Pecinta Kuliner di Surabaya, maw kasih referensi nih Bubur kacang Ijo yang recomended banget buat di coba.

Bagi kalian senang aneka Bubur, Bubur Kacang Ijo salah satunya, makanan tradisional ini hampir semua kalangan suka. Muda tua, kaya miskin pasti doyan lah istilahnya. Teksturnya lembek kental ga lembut diguyur santan nan gurih, apalagi di tuangin susu kental manis, endess sodara. Jika selera bisa ditambahkan Es supaya tambah segar.

Nah mungkin yang jual Bubur Kacang Ijo di mana-mana ada. Tapi boleh saya rekomendasikan, Bubur Kacang Ijo di sebelah Kecamatan Rungkut wajib anda coba. Buka Warung setiap hari kecuali jika si penjual ada hajatan baru deh tutup, mulai pukul 18.00 atao jam 6 sore sampai stok habis. Owner ya sepasang suami istri, tapi lupa saya tanya namanya. Cuman si Bapak ini saya rasa mirip banget sama penyanyi dangdut senior Bapak Hamdan ATT, tapi kata suami mirip banget sama Alm. Abah Meggy Z.

Kenapa saya rekomendasikan, di sini pelayanan cepet banget. Meskipun yang antri beli dimakan di tempat atau bungkus banyak banget nyaris tidak pernah sepi, tapi jarang kita nunggu sampai lama. Si bapak ini terampil banget saat memasukkan bahan-bahan bubur ke mangkuk atau plastik, secara yah pengalamannya jualan bubur kacang ijo sudah 18 tahun. Jadi beliau mulai berjualan sejak tahun 1999 sampai dengan sekarang.

Harga seporsi bubur Kacang Ijo ini dibandrol cukup standar harga bubur kebanyakan yaitu Rp. 6.000,-. Isinya jangan ditanya, saya jika makan sendiri pasti tidak habis. Selalu makan ditemani anak-anak. Tapi jika dibubgkus porsinya hampir 2 kali lipat, kok bisa yah?! Banyak banget, 1 porsi jika di bawa pulang bisa dimakan oleh orang dewasa 2 porsi dengan ukuran mangkok sama seperti yang jual. Harga tetap sama. Rasa jangan ditanya, endess👌. Tidak akan bosan meskipun makan tiap hari ini buburnya. Karena santannya juga selalu baru dan segar, aroma gula bercampur esense rasa nanas yang bikin beda. Wah pokoknya wajib coba deh. Yang sedang jalan-jalan di Transmart Rungkut bisa tuh mampir barang sekejap, jaraknya mungkin kira-kira 500 Meter dari Transmart.

Meskipun jajanan pinggir jalan tapi bubur kacang ijo cita rasanya tidak kalah dengan makanan modern dan jajanan kekinian. Makanan tradisional adalah salah satu bagian dari budaya. Jika kita menjunjung budaya, kita bisa melestarikan jajanan tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *