Banyak Makan Namun Tetap Kurus? Ini Alasannya


Pernah nggak sih liat orang makannya banyak baget tapi nggak gemuk-gemuk malah tetap kurus atau langsing? atau kamu sendiri yang mengalaminya. Ternyata ada penyebabnya loh kenapa ada orang yang seperti itu makan banyak tapi tetap kurus.



Kayaknya kalau kamu ngalamin hal seperti itu coba simak deh beberapa alasan dibawah ini, ada beberapa hal yang mesti kamu waspadai kalau kamu mengalami hal tersebut.

Sistem Metabolisme Tubuh yang Tinggi
Orang yang sistem metabolismenya tinggi akan cepat dalam mencerna makanan dan prosess pembakaran kalori. Jadi tidak heran jika kenaikan berat badan orang yang metabolismenya tinggi akan lebih lambat dan juga tidak menyebabkan timbulnya lemak dalam tubuh.

Faktor Genetika
Ada orang yang dilahirkan dengan genetika kurus atau biasa disebut Ectomorf. Orang dengan genetik seperti ini cenderung selalu kurus walaupun makan yang cukup banyak.

Faktor Psikologis
Wajib kamu waspadai nih, jangan sampai kamu kurus karena faktor psikologis yaitu stress atau depresi, biasanya orang yang stress atau depresi bakal malas makan makanan bergizi dan memakan yang dia sukai dengan porsi banyak namun lupa akan gizinya.

Ada Penyakit
Bisa saja kamu mengidap penyakit Bulimia, yaitu keadaan dimana orang makan secara berulang lalu mengeluarkannya kembali. Selain itu hasil bakar kalori yang diasup tidak menjadi otot namun menjadi energi bagi sistem imun untuk melawan penyakitmu, makanya walaupun banyak makan, makanan itu tidak jadi otot tapi menjadi energi untuk melawan penyakit Bulimia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.